Tutorial Photoshop Memanipulasi Foto Menjadi Gambaran Pada Tembok

Yang perlu dibutuhkan adalah :
•Photoshop [PS]. tutor ini mungkin bisa bagi CS 3 ke atas.
• Foto Kalian (Data Mentahannya yang digunakansebagai model)
#Saya sarankan pakai Kualitas yang tinggi
• Gambaran  yang ingin di manipulasikan ke dinding (sobat bisa search di Google atau DeviantART dengan kata kunci " .....(nama gambar yang ingin di buat gambaran) Line art " atau " Drawing ..... " saran saya juga menggunakan kualitas yg baik (HD) karena semakin baik kualitas yang digunakan akan sebaik pula hasilnya.
• Terakhir adalah " KESABARAN, KETELITIAN, Dan KESERIUSAN " karena klo 3 hal itu gk diterapkan maka hasilnya saya jamin gk akan bagus.

STEP 1
File > Open file gambar dan foto model yang ingin di edit, Dan gambar satunya lagi yang berupa gambaran Fan Art yang telah di Scan, sobat bisa cari di Deviant Art seperti yang sudah saya beritahukan kata kuncinya tadi.


STEP 2
Pada gambar line art tadi, pilih Tool ' yang paling atas(jgn lupa untuk dulicute layer gambar Line art), seperti terlihat di menu Tool saya di bawah ini, lalu pada layer dan gambar line art tadi, tekan dan seret ke layer modelnya, lalu lepas. buat blending modenya menjadi 
arahkan pointer ke bagian bawah, tepatnya pada menu Blending mode, lalu sobat klik dan cari 'Linear Burn' dan klik.Maka hasilnya akan seperti ini:

STEP 3
Atur besarnya sehingga sama besar dengan layer model, saya sarankan, sesuaikan juga dengan ujung sidol/pulpen/pensil yang model pegang, usahakan model seolah-olah benar-benar sedang menggambar. lalu Apply. Lalu hapus line art yg ada di bagian tubuh dan tangan.maka hasilnya akan seperti ini:


STEP 4
Pada 2 Layer tadi, yaitu Background dan Layer Line Art, pilih dua layer tersebut dan Gabungkan dengan cara menekan CTRL+E , seperti gambar di bawah, semua layer menjadi satu yaitu Layer Background, nah untung sedikit menambah lebih terang, sobat bisa lihatkan ada lingkaran kecil di bawah tab layer di samping kanan bawah, sobat klik itu dan pilih Brightness dan Contras, lalu sobat atur Brightnessnya sesuai keiinginan sehingga mendapatkan kecemerlangan yang sesuai :D
Nah punya saya itu belum saya gabungkan, jadi sobat bisa gabungkan layer Background dan Layer yg telah di atur tadi dengan cara pilih kedua layernya lalu CTRL+E.
Lalu File, Save As.

Maka hasil akhirnya akan seperti ini:

Nahh, gimana sobat tutorial dari saya kali ini?
Semoga bermanfaat ya.
tutor ini ane dapat inspirasi dari grup photoshop indonesia.
Jika ingin Copy Artikel ini,tolong hargai penulis dan pembuatnya dengan menyertakan Sumber atau Sourcenya.
Jangan Lupa Tinggalakan Komentar dan Share ya :)
Terima Kasih, sampai Jumpa di Tutorial saya yang lainnya. 

8 komentar: