Tutorial text effect opening sword art online

Assalamualaikum gan, maaf karena ane jarang update artikel di blog ini, soalnya ane lagi refreshing main game online.
Pada hari ini,ane bakal share tutorial photoshop, pada tutorial ini, agan akan banyak belajar mengenai layer style pada photoshop.
Tapi ane yakin pasti dah banyak yg tau gimana cara memakai layer style,jadi ane ngsih tutor ini untuk agan-agan yg blm tau gimana memakai layer style. Tapi yg udah tau, nyimak juga dong gan atau comment-comment di artikel ini.
Wokeh,dari tadi udah banyak ngeluarin kata-kata,mari kita mulai, sebelum mulai, lihat dulu hasil dari layer stylenya.


Langsung kita mulai,sebelum mulai,download dulu bahan-bahan di bawah ini.
Tapi sebenarnya make font yg lain pun juga bisa, jadi bahan-bahan di bawah ini kurang penting, tapi bagi yg mau ngoleksi fontnya, silahkan download.

Step 1
Buka photoshop agan,minimal cs 3,yg blm punya photoshop bisa download di blog ini.setelah dibuka,klik File > New dgn ukuran 1360x768 px.
Pindahkan BG(Backgound) & Line yg sudah di download ke layer yg baru di buat tadi, tinggal seret aja kok gan, dan ukurannya pas. Buatlah text dgn font "SAO" dan ukuran font 200 pt. Warna fontnya terserah agan.
kalau step 1 sudah selesai dan di tdk ada yg ketinggalan,maka akan terlihat seperti ini:
Tutorial text effect opening sword art online

Step 2
pada step ini,agan-agan bakal banyak belajar tentang Layer Style photohop. Klik kanan pada layer text. dan pilih "Blending option...".
Tutorial text effect opening sword art online1
Dan aturlah layer stylenya sesuai dengan Screnshot di bawah ini:
Drop Shadow.
Tutorial text effect opening sword art online2
Inner Shadow.
Tutorial text effect opening sword art online3
Outer Glow.
Tutorial text effect opening sword art online4
Inner Glow.
Bevel and Emboss.
Tutorial text effect opening sword art online5
Gradient Overlay.
Tutorial text effect opening sword art online6

Text effectnya sudah selesai dibuat,dan diatur layer stylenya sesuai SS diatas. Maka hasil akhirnya seperti ini:
Tutorial text effect opening sword art online
tujuan tutorial diatas adalah,mengenal layer style yg ada di adobe photoshop. Jika ada pertanyaan atau step yg kurang jelas,silhkan berkomentar.
Terimakasih atas kunjungannya.
Ane minta tolong yg iklas untuk membntu ane, dgn cara mempromosikan blog ini / blogwalking / Follow G+ nya.
Terimakasih. Salam blogger
Wasalam

16 komentar:

  1. Ijin Pake tutor boleh??

    http://bit.ly/1iT4LEa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tutor memang blh di coba gan,nga ada yg larang :v wkwkwk.
      thanks visitnya

      Delete
  2. thanks tutornya jgn lupa visit back. www.abie46.com

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. nyoba dulu ah gan :3
    biar ilmu ane bertambah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan,thanks visitnya,bsk" datang lagi.

      Delete
  5. Replies
    1. ane bukan mastah :v ya sama-sama pal :)

      Delete
  6. Wanjir Ada Mastah (-/\-) :v
    Kapan Kapan, Ajarin Cara Ilangin Background :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, kalo tutor kurang jelas, add aja fb ane

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. gan kok linknya gk aktif yang font sao nya

    ReplyDelete