Penjelasan cara membuat Background

      Assalamualaikum gan,apa kabar sahabat fantastic :) semoga sehat semuanya, hari ini saya akan memberi sedikit penjelasan cara membuat background atau biasa disebut BG.
Penjelasan cara membuat Background
Kegunaan bg adalah untuk memperidah design yg kamu buat, dengan bg kamu bisa membuat sesuatu hal yang menarik dari situ,Digoogle kamu bisa menemukan banyak BG yang beragam,tapi kamu juga bisa membuat sendiri BG untuk edit/design kamu sendiri menggunakan photoshop. Membuat BG memang tidak mudah, karena hrs mempunyai bahan-bahan+effect yg diperlukan dan yg penting "DASAR,IMAJINASI & KREATIF".
Bahan-bahan yang saya maksud adalah seperti: Brush,Pattern,Texture,lens flares,dan msh banyak lagi dan untuk effect seperti blending mode-option,filter,Image,dll, kamu bisa mencari bahannya di google,dll, untuk cara pembuatannya,saya tidak bisa memberi tutorial karena BG itu dibuat sesuai imajinasi dan kreatifitas kamu sendiri, jadi saya hanya menjelaskannya saja, jika kamu paham dasarnya, insyallah kamu bisa.

Hanya sedikit penjelasan tentang cara membuat BG, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.Terimakasih atas kunjungannya.
Wasalam

2 komentar:

  1. berguna banget gan,
    mautanya nih kalo BG buat desktop tuh berapa x berapa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bg desktop tergantung desktop kamu, cara liat lewat ps berapa ukruannya, tinggal ss dgn cara tekan prnt scrn, buka ps klik file > new, nah ukuran akan bg desktop akan tertera di ukuran ps nya

      Delete