Trik 2 Membuat Cahaya Sinar Matahari Sendiri Dengan Photoshop Untuk Pemula

Trik Membuat Cahaya Sinar Matahari Sendiri Dengan Photoshop Untuk Pemula - Pada artikel kami sebelumnya, kami sudah membuatkan tutorial tentang cara membuat cahaya sinar matahari sendiri dengan brush hasil karya kita sendiri. Pada kesempatan ini saya akan memberikan anda tentang trik membuat cahaya sinar matahari sendiri dengan brush yang sudah disediakan oleh program photoshop ini sendiri. 


Pada artikel ini saya tidak menuliskan cara pembuatannya secara panjang lebar karena trik ini untuk memulainya hampir sama dengan artikel kami sebelumnya. Langsung saja saya akan memberikan tutorialnya kepada anda.

Trik Membuat Cahaya Sinar Matahari Sendiri

1.  Membuat 2 sinar matahari

Buatlah 2 buah layer duplikat layer. Duplikat layer 1 beri nama SUN RAYS 1 dan duplikat layer 2 beri nama SUN RAYS 2. Bikin tampilan duplikat layer 1 terlihat dan duplikat layer 2 menjadi tidak terlihat. 
Anda perlu untuk Invert (membalikkan) warna agar tercipta bentuk yang lebih kuat dari brush. Tambahkan lapisan penyesuaian invert (pembalik) pada warna yang sudah terbalik di atas sesuai dengan lapisannnya.
Caranya anda masuk ke Select > all (untuk memilih semua gambar). Setelah itu masuk lagi ke menu Edit >  Copy Merged  (untuk menyalinnya) dan selanjutnya masuk lagi ke Edit > Paste (untuk menyalin gambar)

tutorial photoshop

2. Mengubah Nama Brush

Tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengedit brush dan mengganti namanya. Untuk mengganti nama brush ini anda harus masuk ke menu Edit > Define Brush Preset. Ubahlah nama brush baru anda ini dengan nama Sun Rays 1.

tutorial photoshop


 3. Mengcopy pembalikkan

Selanjutnya anda harus mengcopy Invert anda seperti pada layer SUN RAYS 2 untuk membuat brush yang lain. Caranya sama seperti cara sebelumnya. Anda bisa lihat pada gambar di bawah ini. 
tutorial photoshop

 4. Menguji Brush

Usaha anda belum cukup hanya di situ. Agar anda bisa melihat hasil dari usaha anda tadi anda harus mempraktekkannnya. Anda bisa menambah ataupun mengurangi kekontrasan gambar, mempertajam gambar, memperluas ataupun mempersempit tampilan gambar, ataupun mengatur arah blur. Dengan banyak berkreasi maka andaakan mendapatkan hasil yang lebih baik dan berbeda dari yang pernah ada. 

tutorial photoshop

tutorial photoshop

tutorial photoshop

Demikianlah artikel kami tentang Trik 2 Membuat Cahaya Sinar Matahari Sendiri Dengan Photoshop Untuk Pemula. Semoga artikel yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa menyempatkan waktu untuk membaca artikel kami yang lainnya. Terimakasih atas kunjungan anda.
 

3 komentar: